Batiqa Hotel Palembang: Hotel di Pusat Kota “Quality A”

image
Batiqa Hotel Palembang tampak dari luar

Kota Palembang kini semakin maju dan berkembang. Di hampir sudut kota, dari taman kota, infrastruktur jalan yang diperlebar dan diaspal sampai bangunan-bangun dibangun untuk mal dan hotel terlihat semakin apik. Kota Palembang ternyata menjadi daya tarik bagi banyak orang. Tidak hanya bagi warga Palembang sendiri, bahkan warga luar Palembang karena memiliki potensi yang besar.

image
Receptionist Batiqa Hotel Palembang

Batiqa Hotel Palembang hadir di kota yang terkenal dengan kuliner Pempek ini memenuhi kebutuhan bagi para wisatawan maupun para pebisnis. Dengan hadirnya hotel baru di tengah kota Palembang ini, bagi para wisatawan dan pebisnis menambah referensi tempat menginap sekaligus bersantai dan negosiasi sesama pebisnis.

Kamis (5/11) lalu, saya dan 4 teman dari Komunitas Blogger Wongkito diundang menghadiri Soft Opening Batiqa Hotel Palembang. Hotel yang terdiri dari 10 lantai dan terletak di Jalan Kapten A.Rivai ini sangat strategis berada di tengah Kota Palembang. Sekitar 500 meter ke pusat perbelanjaan, seperti Palembang Icon dan Palembang Square. Sekitar 1,9 Km ke Pasar Cinde, 2,2 Km ke toko buku, 3,4 Km ke Jembatan Ampera/Sungai Musi dan 15 Km ke Sultan Mahmud Badaruddin II Airport.

Pada acara Soft Opening yang dihadiri pejabat Pemda Kota Palembang, kolega bisnis kontraktor, dan awak media lokal Palembang ini menampilkan tarian tradisional Gending Sriwijaya. Selain itu, ada kata sambutan dari Bapak Michael Tjahaja(Direktur PT.Surya Internusa Hotels). Dalam kata sambutannya, Bapak Michael mengungkapkan apresiasi terhadap Kota Palembang. Menurutnya, Palembang memiliki potensi bisnis karena tahun 2018 mendatang Palembang akan menjadi tuan rumah even olahraga internasional Asian Games. 

PT.Surya Internusa Hotels sebagai anak perusahaan PT.Surya Semesta Internusa Tbk telah mengembangkan Batiqa Hotels di sejumlah kota besar di Indonesia. Ini adalah hotel keempat yang dibangun di Kota Palembang. Sebelumnya telah dibangun di Karawang, Cirebon, dan Cikarang Jababeka.

Kemudian Bapak Furia Agustinus (Executive Committee) mengatakan bahwa Batiqa memiliki arti Batik Quality A. Nama tersebut mengambil dua sisi, Indonesia Brands dan Quality Modern Art Style. “Jadi gabungan tradisional dengan modern life style,”kata Furia.

image

Selain itu, General Manager Batiqa Hotel Palembang, Ayub Zailani menjelaskan bahwa pada Soft Opening ini akan membuka 80 kamar dari total 160 kamar yang terdiri dari 88 Superior, 64 Deluxe dan 8 Premiere Deluxe (ukuran kamar luas 20-23 meter persegi).

Menurut Ayub Zailani, Kota Palembang ke depannya akan semakin maju. Batiqa Hotel mengangkat local wisdom, mengangkat budaya Indonesia.

image
GM Batiqa Hotel Palembang memberikan nasi tumpeng secara simbolis kepada Direktur PT.SIH Michael Tjahaja

Sebagai puncak acara, bentuk ucapan syukur Soft Opening Batiqa Hotel Palembang dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis yang dilakukan Bapak Ayub Zailani (GM Batiqa Hotel Palembang) diberikan kepada Bapak Michael Tjahaja (Direktur PT.Surya Internusa Hotels). Acara Soft Opening ini ditutup dengan santap siang dengan aneka sajian special Fresqa Bistro. Makanan dan minuman yang disuguhi pun menyesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Palembang. Saya bisa menikmati sejumlah makanan kecil, seperti pempek, tekwan, dan kue jajanan yang sering ditemui di pasar tradisional. Batiqa Hotel Palembang memang mengerti selera Wongkito.

image
Kamar di Batiqa Hotel Palembang
image
Tersedia air mineral dan pemanas. Disediakan juga kopi dan gula sachet

Menu pilihan Batiqa Hotel Palembang mulai dari Local Cuisine, Western Cuisine dan Asian Cuisine. Fasilitas hotel ini menyediakan fasilitas free wi-fi 24 jam, lounge, 3 meeting rooms, private dining room, business center service, layanan security dan receptionist 24 jam, doctor on call, spa, gym dan layanan shuttle.

Harga Soft Opening Rate IDR 428.000 (termasuk sarapan untuk 2 orang). Sedangkan harga normalnya IDR 1.100.000 (nett).

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

– Jeany Febriani, Corporate Public Relations (Jakarta)
E-mail: jeany.febriani@batiqa.com

– Ema, GM Secretary (Palembang)
E-mail: sa.palembang@batiqa.com

Alamat: Jl. Kapten A. Rivai No.219, Palembang. Telepon: (07111) 5229600

Please follow and like us:

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*