Beginilah Mbak Naurah Di-Kerik

mbak_naurah_dikerik
Penampakan punggung Mbak Naurah setelah di-kerik oleh umi nya.

Biasanya anak-anak lagi sakit panas/demam, masuk angin atau kelihatan lesu, Umi selalu siap dengan bawang putih yang dipotong jadi dua bagian dan minyak burung but-but (sekarang namanya minyak herbal sinergi). Seperti yang dialami Mbak Naurah yang kelihatan kurang enak badan, Umi “mengerik” punggung Mbak Naurah dengan bawang putih dan minyak herbal sinergi tadi.

Pada saat dikerik, biasanya anak-anak tidak ada yang betah. Termasuk Mbak Naurah, kadang sampai meraung dan menangis. Baru sebentar dikerik, kalau tidak dipegang, biasanya kabur. Karena itu, neneknya yang selalu memegangi tangan Mbak Naurah. Saya melihatnya kadang prihatin. Di satu sisi ini perlu agar mudah-mudahan lekas sehat. Sementara di sisi lain kasihan melihat Mbak Naurah menangis seperti kesakitan.

Pernah saya tidak enak badan, umi menawari saya agar dikerik. Wah! Saya langsung menolaknya. Saya sama sekali tidak bisa dikerik. Kalau dipijat dan diurut, itu ngga apa-apa. Lebih nyaman seperti itu daripada dikerik seperti Mbak Naurah. Hehe.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*