Flash Blogging: Spirit of Asia 2018 Palembang-Jakarta

Jam di layar smartphone saya menunjukkan pukul 8:05 pagi. Saat itu cuaca lagi hujan rintik-rintik. Saya lihat jadwal pagi ini ada acara Flash Blogging di Novotel Palembang. Namun, saya penasaran jam berapa mulai acaranya? Saya cek WhatsApp group Blogger Wongkito, jadwal dan waktu acara ini berlangsung.

“Hah! jam 8:00 pagi”, kaget saya dalam hati.

Sementara itu, istri saya duduk di depan televisi sambil menunggu saya mengantarnya ke sekolah. Dalam langkah pasti, saya pergi ke kamar mandi dan mandi secepat mungkin. Sebagai suami yang “siaga” (siap. antar, jaga, seperti tagline iklan persalinan yang pernah ditayang di televisi jaman sebelum ada media sosial, saya mengantarnya ke sekolah, kemudian pergi ke acara Flash Blogging di Novotel Palembang.

Buku modul “Saatnya Kita Melek Media”

Tiba di Novotel Palembang, dalam hati saya menduga acara sudah mulai. Masuk ke dalam Novotel, mata memandang luas lobi Novotel yang luas. Saya pergi ke arah meja resepsionis Novotel dan bertanya kepada petugas tempat acara Flash Blogging ini.

“Di sebelah sana, lurus, nanti belok kiri”, kata petugas resepsionis.

Segera dalam langkah kaki yang cepat, sambil mengingat-ingat kata petugas tadi, arah tempat acaranya. Sampai di tempat sesuai petunjuk petugas resepsionis tadi, ternyata di ruang meeting itu acara Kementerian PUPR. Bolak-balik saya mencari ruang meeting terdekat, ternyata tidak saya temukan. Kebetulan ada petugas Novotel yang ada di dekat ruang meeting acara Kementerian PUPR itu dan saya tanya dimana tempat acara Flash Blogging yang diadakan Kementerian Kominfo. Dengan menunjukkan dengan tangannya ke arah tempat acara, segera langkah kaki saya menuju sesuai arahan dia.

“Aduh! saya tersesat kayaknya nih”, pikir saya.

Barulah sampai di restoran, saya bertanya kepada petugas dan menanyakan tempat acara yang saya maksud. Dia menunjukkan arahnya dan saya ikuti. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga ruang meeting acara Flash Blogging ini.

***

Flash Blogging. Acara blog yang baru saya ikuti ini. Dalam pikiran saya, acara ini adalah pelatihan menulis blog. Dalam hal teknis, Alhamdulillah menulis blog tidak menjadi kesulitan. Nah, ternyata saat mengikuti acara ini, “Flash” berarti secepat kilat. Ini mengharuskan menulis blog dengan cepat dan sesuai tepat waktu (deadline).

Enda Nasution

Di acara Flash Blogging ini, salah satu narasumber yang hadir adalah Bapak Blogger Indonesia, Enda Nasution. Dari pemaparannya, era blog sekarang adalah bagaimana kita meng-share posting yang positif kepada publik. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia (Asian Games 2018) di Jakarta dan Palembang.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *